Pages

KERAJINAN TANGAN KHAS INDONESIA








KERAJINAN YOGYAKARTA




Kerajinan Indonesia khas jogjakarta biasanya lebih berupa motif yang terkait dengan batik serta ukiran-ukiran yang memiliki pola atau motif batik. Bahan yang digunakan bermacam-macam mulai dari kerajinan kertas, kerajinan gerabah, kerajinan batu dan ada juga kerajinan clay serta beberapa kerajinan daur ulang.
Usaha kerajinan tangan di jogjakarta sudah ada sejak lama dan biasanya diwariskan secara turun temurun. Setiap usaha kerajinan tangan yang ada di jogja selalu berkembang disesuaikan dengan perkembangan jaman dan pasar karena hal itulah kerajinan tangan yang berasal dari jogja adalah salah satu kerajinan di indonesia yang selalu diminati hingga saat ini. Untuk cara membuat kerajinan sendiri juga masih menggunakan cara tradisional sehingga kerajinan yang dihasilkan benar-benar memiliki nilai seni yang tinggi.
Pusat usaha kerajinan tangan di jogja sendiri terletak di daerah kasongan. Banyak penjual kerajinan di tempat tersebut dan tidak hanya kerajinan Indonesia khas jogja saja yang dijual tetapi beberapa kerajinan dari daerah lain juga dijual termasuk kerajinan bali. Ketika anda berbelanja di kasongan anda harus pandai menawar agar mendapatkan kerajinan jogja yang anda inginkan dengan harga yang murah.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

kreatif ya, sekarang celengan bsa tampil lebih unik2, pengen koleksi smuanya deh..

Unknown mengatakan...

unik banget, cantik motifnya

shanty mengatakan...

bentuknya unik.. gk terlalu besar, praktis, bsa d bwa kemana2

Unknown mengatakan...

unik celengannya..

Unknown mengatakan...

kreatif, dari yg kecil sampai yang besar jga tersedia..

Copyright 2009 PARIWISATA ACEH DAN KERAJINAN TANGAN INDONESIA. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy